Blogger Widgets

Pages

Kepengurusan HMMB 2016

SELAMAT DATANG DI BLOG HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS POLITEKNIK NEGERI BATAM

Rabu, 29 Mei 2013

Resep Jitu Bos Zippo Jadi Pemimpin Sukses







MENJADI seorang pemimpin pastinya mempunyai banyak tantangan, baik itu datang dari internal maupun eksternal. Seorang pemimpin pun dituntut bisa mengayomi karyawannya dengan baik, dan membawa perusahaannya maju.Begitu lah setidaknya yang dialami Director, Global Marketing Zippo Manufacturing Company David Bruce Warfel. Tak mudah memang memimpin sebuah perusahaan yang memiliki ratusan karyawan dari seluruh penjuru dunia. Namun, David mempunyai resep jitu dalam memimpin perusahaannya.

"Kuncinya, kelilingi diri Anda sendiri dengan orang-orang baik. Dan biarkan mereka melakukan pekerjaannya. Beri kepercayaan kepada mereka," tutur pria penyuka musik ini, saat bercerita kepadaOkezone, dalam pesan elektroniknya.

David pun menuturkan sejarah karirnya sepanjang hidup. Dirinya memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan agency dan memiliki klien di bidang pemasaran. Menurutnya, hal ini membawa dua perspektif yang berbeda dalam memahami sebuah proses dalam membentuk strategi.

"Strategi ini untuk memecahkan permasalahan kompleks menjadi sebuah langkah yang nyata dalam sebuah kemajuan," tambah lulusan Boston University itu.

Sebagai seorang profesional di bidang pemasaran dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, David memegang posisi manajer senior di departemen pemasaran internal, kegiatan-kegiatan ritel, hubungan konsumen serta agen pemasaran pada perusahaan ini. Dengan posisinya ini, David sangat sering melakukan kunjungan ke berbagai kota di Asia dan Eropa.

Sebelumnya, David telah menjabat berbagi posisi penting seperti Executive Vice President, Global Marketing pada Billing Services Company, yang berbasis di London, Inggris. Kemudian menjabat sebagai Vice President dan Management Supervisor untuk perusahaan periklanan BBDO di New York, serta Director of Marketing untuk Federation of International University Sports di Brussels, Belgia.

David pun telah banyak memberikan jasa konsultasi manajemen dan pemasaran kepada berbagai perusahaan baik yang bersifat bussiness to bussiness (antarperusahaan) maupun pemasaran konsumen, termasuk di antaranya Xerox, Eastman Kodak, PepsiCo, dan Ray Ban.

Mengerjakan apa yang disukainya menjadi motivasinya dalam menjalankan hidup. David selalu melihat ke depan dalam setiap kesempatan yang diberikan, baik itu bekerja dengan agensinya, pelanggannya, serta mitranya.

"Setiap hari, saya belajar hal baru dan menjadi sedikit lebih pintar. Namun ketika hal itu berhenti dan mencapai titiknya, saya akan mencari hal lain untuk dilakukan," ungkap pria kelahiran 23 Maret tersebut.

Arti kesuksesan baginya pun didefinisikan dengan sangat simpel, yakni mencintai apa yang dikerjakannya. Serta tak lupa, untuk mengerjakannya dengan sepenuh hati dan senang.

"Jika tidak, Anda lebih baik setelah bisa menghasilkan sesuatu yang berhubungan dengan uang. Tak diragukan, saya menjalaninya dengan senang hati," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar